Erick Thohir Yakin Pemerintah Maksimal Bantu Korban Tsunami Banten

Minggu, 23 Desember 2018 - 13:51 WIB
Erick Thohir Yakin Pemerintah Maksimal Bantu Korban Tsunami Banten
Erick Thohir Yakin Pemerintah Maksimal Bantu Korban Tsunami Banten
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas musibah Tsunami yang menerjang pesisir Sunda dan Lampung.

Erick mendoakan, agar masyarakat yang menjadi korban tsunami tersebut tetap tabah dan sabar. Ia meyakini musibah bencana alam adalah kuasa Tuhan yang tidak bisa diprediksi secara sempurna oleh manusia.

"Doa dan hati saya pribadi tertuju pada mereka yang terkena dampak tsunami di Banten juga Lampung, tempat ayah saya berasal dan berharap semua yang terdampak musibah ini dapat tabah dan sabar," ujar Erick dalam pers rilisnya, Minggu (23/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat sampai pukul 07.00 WIB pagi ini ada 43 orang meninggal yang tersebar di Pandeglang, Serang dan Lampung. Tsunami Selat Sunda juga menyebabkan ratusan bangunan rusak dan ratusan warga mengungsi.

"Saya yakin, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat juga seluruh masyarakat akan berupaya sekuat tenaga untuk menolong para korban dan segera melaksanakan pemulihan bagi daerah yang terdampak. Dalam suasana duka seperti ini, kita semua harus bersatu sebagai sebuah bangsa untuk saling membantu dan menguatkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)