2030 Indonesia Diyakini Tidak Akan Punah

Kamis, 20 Desember 2018 - 01:43 WIB
2030 Indonesia Diyakini Tidak Akan Punah
2030 Indonesia Diyakini Tidak Akan Punah
A A A
JAKARTA - Indonesia diyakini tidak akan punah pada tahun 2030 mendatang. Bahkan, pendapatan Indonesia diyakini akan meningkat dua kali lipat dengan adanya bonus demografi yang akan terjadi pada kurun tahun 2020-2030. Pertumbuhan ekonomi pun diyakini mencapai 5,4–6 persen.

Hal itu dikatakan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam acara Rebut 2024 di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Menurut Airlangga, dirinya percaya bahwa pondasi yang telah disiapkan saat ini untuk Indonesia, akan menjadi dasar untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di masa depan.

"Kita tidak punah. Justru jauh lebih maju," kata Airlangga Hartarto disambut tepuk tangan para peserta acara.

Ketua Umum Partai Golkar ini melanjutkan, setelah konsolidasi infrastruktur gencar dilakukan pada periode pertama kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla, periode kedua ada pada pembenahan sumber daya manusia (SDM).

Menurut dia, caranya dengan fokus pada pendidikan vokasional, agar semakin banyak yang terserap dunia usaha. Adapun beberapa yang sudah berhasil dilakukan antara lain mendirikan Apple Academy yang bekerja sama dengan universitas.

"Kampus pertama berdiri di BSD yang bekerja sama dengan Binus, kampus kedua di Surabaya yang bekerja sama dengan Universitas Ciputra," ujarnya.

Sementara itu, Rebut 2024 merupakan aksi yang diinisiasi Asumsi.co untuk mengajak anak muda Indonesia melihat ke masa depan dan mempersiapkan diri dalam menghadapi era disrupsi.

Tepatnya ke tahun 2024 di mana Indonesia telah dipimpin oleh generasi baru politisi dan diperkirakan telah naik kelas menjadi negara berpendapatan menengah ke atas (upper-middle income).

Selain Airlangga, para pembicara yang hadir adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Anwar Sanusi yang mewakili Eko Sandjoyo, CPO Kitabisa Vikra Ijas, Anggota Supervisory Board Youth of Indonesia Gustika Jusuf Hatta dan Co-Founder Getcraft Anthony Reza Prasetya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7638 seconds (0.1#10.140)