Atribut Dirusak, Demokrat Dinilai Makin Solid Dukung Prabowo

Selasa, 18 Desember 2018 - 14:57 WIB
Atribut Dirusak, Demokrat Dinilai Makin Solid Dukung Prabowo
Atribut Dirusak, Demokrat Dinilai Makin Solid Dukung Prabowo
A A A
JAKARTA - Perusakan atribut Partai Demokrat di Riau beberapa waktu lalu dinilai akan semakin menyolidkan kader dan simpatisan partai berlambang mercy itu dalam menghadapi Pemilu 2019.Pernyataan keras Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas aksi peruskan seolah menjadi pertanda bahwa Demokrat siap ikut bertarung di Pilpres.
"Selama ini narasi Pilpres seolah hanya miliki PDIP dan Gerindra. Pernyataan SBY memberi sinyal bahwa Demokrat siap turun ke gelanggang," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada SINDOnews, Selasa (18/12/2018).

Adi menilai, selama ini Partai Demokrat cenderung memilih posisi aman di Pilpres 2019. Meski tak mendukung koalisi Jokowi-Maruf Amin, Demokrat juga tak sepenuh hati mendukung koalisi Prabowo-Sandi.

Menurut Adi, peristiwa perusakan atribut partai di Riau bisa menjadi arus balik bagi Partai Demokrat. Bila sebelumnya mereka setengah hati mendukung Prabowo, kini SBY beserta jajarannya akan semakin solid mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 itu.

"Selama ini Demokrat tidak pernah bicara soal Pilpres. Tapi kalau dengan cara-cara seperti ini, direndahkan, diintimidasi, Demokrat yang awalnya sedikit apatis terhadap Pilpres akan mengkonsolidasikan diri mendukung Prabowo," ucap Adi.

Kondisi demikian, lanjut Adi, tentu akan menjadi kerugian bagi kubu Jokowi-Ma'ruf. "Seharusnya ini yang dibaca pendukung Jokowi. Perusakan atribut bisa membangunkan macan yang lagi tidur," kata Adi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7724 seconds (0.1#10.140)