Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024

Kamis, 21 September 2023 - 20:56 WIB
loading...
Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo Capres 2024
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mendeklarasikan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi disampaikan AHY dalam pembukaan Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023). Fo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi mendeklarasikan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi disampaikan AHY dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat , Kamis (21/9/2023).

"Malam hari ini, Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY.

AHY kemudian memantik semangat para kader Partai Demokrat dari tingkat pusat hingga daerah dengan meneriakkan slogan yang dikumandangkannya.

"Demokrat," teriak AHY yang langsung dijawab 'Siap' oleh para kader.

"Prabowo," lanjut AHY yang langsung dijawab "Presiden".

Dalam forum Rapimnas ini, turut hadir Prabowo Subianto. Deretan ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga terlihat duduk di samping Prabowo.

Dalam kesempatan itu, AHY menitipkan dua harapan besar yang diperjuangkan partainya selama ini kepada Prabowo Subianto. Pertama, segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga era Joko Widodo saat ini bisa dilanjutkan.

"Ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan, terlebih ketika bicara tentang dasar negara, kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Harapan besar kedua yakni segala hal yang belum baik agar diperbaiki dan dilakukan perubahan. Menurut Partai Demokrat, masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan serta demokrasi dan kebebasan berpendapat. "Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan," tuturnya.

"Demikian dua harapan yang kami titipkan kepada Bapak. Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)