Fraksi Hanura Kritisi Kunjungan Rombongan Bawaslu ke Eropa

Minggu, 16 Desember 2018 - 17:05 WIB
Fraksi Hanura Kritisi Kunjungan Rombongan Bawaslu ke Eropa
Fraksi Hanura Kritisi Kunjungan Rombongan Bawaslu ke Eropa
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura, Inas N Zubir mengkritisi langkah rombongan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang 'jalan-jalan' ke Eropa dengan alasan mengecek persiapan pemilu di luar negeri. Dia pun mempertanyakan darimana dana kegiatan yang dipimpin Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo tersebut.

"Yang perlu mendapat perhatian adalah biaya jalan-jalan di Eropa tersebut dananya darimana? Karena acara di Madrid pun tidak jauh berbeda, mereka hanya bertatap dengan masyarakat Indonesia lalu dilanjutkan dengan acara bebas juga," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (16/12/2018).

Selain Ratna Dewi Pettalolo, Inas mengungkapkan rombongan Bawaslu ini terdiri dari Gunawan Suswantoro, Nindya Efrida, Ferdinand Sirait, Yusti Erina, Indah Safitri yang tiba di Berlin pada hari Jumat 14 desember 2018 pukul 09.55 waktu setempat. Adapun tujuan rombongan Bawaslu ini bertatap muka dengan masyarakat Berlin di hari yang sama.

"Kemudian yang mencengangkan adalah acara bebas lebih banyak menyita waktu rombongan Bawaslu tersebut yakni pada tanggal 15 dan 16 desember 2018 yang pastinya akan diisi dengan jalan-jalan. Kemudian pada tanggal 16 Desember malam terbang ke Madrid untuk melaksanakan kegiatan yang sama," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)