Kader Dukung Incumbent, PAN Akui Jokowi Masih Kuat di Kalsel

Senin, 10 Desember 2018 - 16:43 WIB
Kader Dukung Incumbent, PAN Akui Jokowi Masih Kuat di Kalsel
Kader Dukung Incumbent, PAN Akui Jokowi Masih Kuat di Kalsel
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) belum mengambil sikap untuk para kadernya di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mendukung Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Kendati demikian, Wakil Ketua Umum PAN Bara Khrisna Hasibuan memastikan sikap yang bakal diambil DPP PAN terkait masalah itu nantinya bijaksana.

"Jadi saya rasa ini merupakan bagian dari dinamika lokal Kalimantan Selatan yang memaksa atau membuat atau mendorong pengurus provinsi sana untuk mengambil keputusan untuk mendukung Jokowi," ujar Bara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Diakuinya juga bahwa partainya pun berupaya mendapatkan suara signifikan dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019. "Dan pengurus daerah dituntut untuk bisa bersikap secara fleksibel kreatif dan menyesuaikan dengan dinamika lokal," kata Legislator asal daerah pemilihan Sulawesi Utara ini.

Karena, kata Bara Pileg 2019 digelar bersamaan dengan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres). Sehingga, diakuinya bahwa keputusan DPP PAN yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno acapkali tidak bisa diterjemahkan oleh kader PAN di daerah.

"Saya pikir ini yang terjadi dan saya pikir ini karena realitasnya bahwa Jokowi masih kuat di Kalimantan Selatan," katanya.

Sehingga, lanjut dia hal tersebut mendorong pengurus PAN di Kalimantan Selatan untuk mengambil keputusan mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Dan saya rasa pada akhirnya DPP akan mengambil sikap yang bijak dalam hal ini, karena lagi-lagi fokus kita bagaimana PAN betul-betul mendapatkan suara signifikan pada pemilihan legislatif," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6412 seconds (0.1#10.140)