KH Ma'ruf Amin Enggan Ungkap Strategi Gaet Swing Voters

Kamis, 06 Desember 2018 - 21:08 WIB
KH Maruf Amin Enggan Ungkap Strategi Gaet Swing Voters
KH Ma'ruf Amin Enggan Ungkap Strategi Gaet Swing Voters
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengaku pihaknya ada strategi khusus untuk menggaet masa mengambang atau swing voters.Hal ini dikatakan Kiai Ma'ruf menanggapi swing voters yang mencapai 20 persen seperti diungkap lembaga survei LSI Denny JA.
"Tapi ini karena strategi, enggak mungkin dibuka nanti ketahuan," kata Ma'ruf di Kediamannya jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Kendati begitu, Ma'ruf mengatakan, masalah swing voters dianggapnya dibahas secara inten di internal Tim Kampanye Nasional. Pihaknya akan terus memantau perkembangan swing voters berdasarkan segmen pemilih.

Menurut Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, selain mengunjungi tempat-tempat seperti pesantren, swing voters juga akan dijamah di lokasi lain oleh Capres Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh anggota TKN.

Ma'ruf mengaku di pihaknya terdapat orang-orang yang berpengalaman seperti Jusuf Kalla, Erick Thohir, Moeldoko dan pengurus TKN lainnya. "Tentu kita petakan siapa kemana, isu apa yang sebenernya tepat untuk dibawa ke masing-masing daerah itu saya kira bagian dari strategi," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)