Ahmad Basarah Akan Dilaporkan ke Polisi, PDIP: Kalau Berani Bagus

Kamis, 29 November 2018 - 20:02 WIB
Ahmad Basarah Akan Dilaporkan ke Polisi, PDIP: Kalau Berani Bagus
Ahmad Basarah Akan Dilaporkan ke Polisi, PDIP: Kalau Berani Bagus
A A A
JAKARTA - Partai Berkarya bereaksi atas pernyataan Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah yang menyebut Soeharto adalah guru korupsi. Melalui Ketua DPP Berkarya, Andi Badaruddin Picunang mengatakan akan melaporkan Wakil Ketua MPR itu ke polisi.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto pun menanggapi santai terkait rencana pelaporan tersebut. "Ya kalau berani bagus," ujar Hasto di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurut Hasto, laporan terhadap Basarah justru menjadi momentum yang pas untuk membuka 'kekayaan' keluarga Soeharto dan kroni-kroninya. Hasto menganggap, dahulu peraturan di desain kekuasaan Soeharto untuk kepentingan mantan penguasa Orde Baru dan kroni-kroninya.

"Kita aja lihat Yayasan Supersemar di situ jadi diaudit aja sekaligus semuanya mempertanggungjawakan itu," jelasnya.

Karena itu, Hasto menganggap ikhwal KPK dibentuk karena didasari semangat untuk menelusuri aset kekayaan yang dimiliki keluarga dan kroni Soeharto. Hasto mengaku tak gentar dengan niat pihak-pihak tertentu yang akan mempolisikan kader 'banteng moncong putuih tersebut.

Sebab menurutnya, setelah Basarah berani menyampaikan hal tersebut banyak advokat yang bersedia membelanya. "Apalagi kita juga tau lah pengalaman sebelumnya bagaimana. Kan ada juga hakim yang dibunuh sebelumnya," tegas Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)