Penjelasan PDIP Terkait Pernyataan Jokowi Soal 'Kompor'

Senin, 26 November 2018 - 19:12 WIB
Penjelasan PDIP Terkait Pernyataan Jokowi Soal Kompor
Penjelasan PDIP Terkait Pernyataan Jokowi Soal 'Kompor'
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat agar menjaga kerukunan dan persatuan. Karena di tahun politik disebutnya banyak yang seperti "kompor" atau memanas-manasi situasi.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, pernyataan Jokowi soal "kompor" merupakan pengingat bagi calon pemimpin agar berhati-hati dalam berbicara sebagaimana itu tercermin dalam kasus hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Sebagai Presiden, beliau mengingatkan karena waktu kita masih panjang untuk berkompetisi," ujar Hasto saat ditanya wartawan di Sleman, Senin (26/11/2018).

Hasto enggan menanggapi tudingan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang justru menilai Jokowi yang "kompor".

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini jika ditanggapi maka "kompor" itu tak ada habisnya.

Dia menganggap, jika pernyataan mereka terlalu "kompor" maka tidak perlu ditanggapi lebih jauh.

"Karena kita tahu indonesia ini begitu hesar. Indonesia enggak bisa dibangun dengan hal hal negatif. Indonesia harus dibangun dengan hal-hal yang positif," tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan banyak pihak yang membuat suasana menjadi panas. Dia mengatakan, semestinya masyarakat dibiarkan untuk menentukan pilihan politiknya tanpa dipanas-panasi.

Hal itu diungkapkan Jokowi di hadapan masyarakat adat Komering Raya, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 25 November 2018.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8047 seconds (0.1#10.140)