Direktur KPK dan Pengurus Nasdem Diskusi Soal Tata Kelola Pemerintahan

Senin, 19 November 2018 - 18:13 WIB
Direktur KPK dan Pengurus...
Direktur KPK dan Pengurus Nasdem Diskusi Soal Tata Kelola Pemerintahan
A A A
JAKARTA - Direktur Pembinaan Jaringan Kerja dan Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sujanarko mendatangi Kantor DPP Partai Nasdem, di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Kedatangan Sujanarko disambut Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate dan para pengurus lainnya. Mereka membicarakan tentang tata kelola pemerintahan yang baik, mengingat banyak kader parpol yang akan terjun menjadi calon pemimpin.

"KPK berpendapat pilar utama dari itu, pabriknya itu partai politik. Salah satu yang banyak setor calon pemimpin kan di Nasdem. Hari ini kita diskusi dengan Pak Johnny bagaimana ke depan kita bersama-sama membangun tata kelola yang baik sehingga terus menerus calon pemimpin yang dihasilkan Nasdem adalah calon-calon yang baik," ujar Sujanarko, di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Sementara itu Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate mengungkapkan pertemuannya dengan KPK bukan untuk pencitraan partainya.

"Bukan untuk kesepakatan politik, kepentingan citra, atau kepentingan publisitas," tandasnya.

Menurut Johnny, Nasdem dan KPK memiliki tujuan sama dalam memaksimalkan pencegahan dan pemberantasan korupsi yang efektif. Begitu juga dengan tata kelola penyelenggaraaan negara.

Johnny mengatakan pertemuan Nasdem dengan KPK telah beberapa kali. Pertemuan kali ini lebih khusus membahas rencana KPK yang akan menggelar seminar nasional yang mengangkat tema sistem integritas partai politik.

"Berdiskusi dengan KPK agar usaha pemberantasan korupsi bisa efektif di Indonesia. Nasdem mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi negara," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5125 seconds (0.1#10.140)