Kadispenad Sebut MNC Group Mitra Strategis TNI AD

Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:01 WIB
Kadispenad Sebut MNC Group Mitra Strategis TNI AD
Kadispenad Sebut MNC Group Mitra Strategis TNI AD
A A A
JAKARTA - Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) bersama dengan redaksi MNC Group berkomitmen menyajikan informasi yang positif dan menyejukkan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya didampingi Sekdis Kolonel Caj Agung Zamani, Kasubdis Online Dispenad Kolonel Arh. Sapta Rendra saat melakukan kunjungan ke redaksi MNC Group di iNews Tower, di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Chandra menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan antara TNI AD dengan insan media khususnya MNC Group. "Media terutama MNC Group merupakan mitra yang sangat strategis bagi TNI AD. Saya tertarik dengan MNC Group karena beberapa media seperti televisi, cetak dan online menjadi satu di sini," ujarnya.

Perwira tinggi bintang satu ini menyebut, perlunya sinergitas antara kedua institusi yakni MNC Group dan TNI AD mengingat saat ini banyak informasi-informasi hoax yang dengan cepat menyebar di media sosial (medsos). Menurut Chandra, peran media sangat penting untuk meluruskan berbagai informasi tersebut.

"Kalau media yang sudah baik, pasti terkonfirmasi beritanya artinya tidak menyebarkan berita-berita hoax pasti ada tanggung jawab dari media untuk memberitakan informasi-informasi yang terpecaya," ucapnya.

Chandra menambahkan, ada banyak kegiatan-kegiatan menarik yang dilakukan TNI AD seperti penanggulangan bencana, pelatihan antar kecabangan dan patroli perbatasan yang bisa dipublikasikan oleh MNC Group. "Kita punya beberapa kegiatan yang bisa dipublikasikan oleh MNC Group. Banyak hal-hal yang kita lakukan perlu diketahui publik," ujarnya.

Sementara itu, Kasubdis Online Dispenad Kolonel Arh. Sapta Rendra mengatakan, banyaknya informasi yang belum jelas kebenarannya di masyarakat mendorong TNI AD untuk ikut mengawasi. "Kita juga memantau media sosial. Kita punya IG juga dimana seluruh anggota harus jadi follower nya supaya dapat informasi yang sebenarnya. Termasuk kegiatan dan arahan dari pimpinan," katanya.

Pihaknya menganggap, rakyat merupakan orang tua yang melahirkan TNI khususnya Angkatan Darat (AD). Begitu juga dengan media yang turut andil membentuk TNI. "Kedekatan TNI kepada rakyat sebagai orang tua tidak bisa dipisahkan. Sama hal nya dengan media. Bung Tomo juga memiliki latar belakang media," ucapnya.

Deputi Direktur Pemberitaan MNC Media Atika Suri menilai, kunjungan dari Dispenad ini tentunya semakin mempererat hubungan antara kedua institusi MNC media dengan TNI AD.

"Saya harap ke depan kerja sama ini semakin baik untuk bagaimana mencerdaskan dan mengajak masyarakat kita untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan. Apalagi di situasi tahun politik ini, saya rasa perlu untuk saling menyejukkan dan saling menjaga diri,"katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)