Kubu Jokowi Setuju Tak Ada Kampanye di Ponpes Asal Bawaslu Tegas

Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:31 WIB
Kubu Jokowi Setuju Tak Ada Kampanye di Ponpes Asal Bawaslu Tegas
Kubu Jokowi Setuju Tak Ada Kampanye di Ponpes Asal Bawaslu Tegas
A A A
JAKARTA - Badan pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno meminta agar tak ada kampanye di lingkungan pondok pesantren (ponpes) dan tempat-tempat pendidikan yang dilakukan kontestan Pilpres 2019.

Menurut Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, jika regulasinya menegaskan hal tersebut, maka pihaknya berharap semua pihak mematuhi untuk tidak menjadikan pesantren apalagi kampus untuk berkampanye.

"Tetapi Bawaslu harus tegas jadi jangan sampai ada satu kubu diuntungkan atau kubu lain dirugikan," ujar Maman di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Sebagai contoh, kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, kehadiran Jokowi dalam sebuah acara juga harus dinilai secara jelas oleh Bawaslu apakah kehadirannya itu sebagai presiden atau sebagai calon presiden.

Persis halnya menurut Maman saat Cawapres Sandiaga hadir ke kampus-kampus yang menyampaikan sesuatu dan dikemas dengan pelatihan bisnis.

"Jadi menurut saya kita fleksibel aja kok hari ini misalnya Sandi di Cirebon datang ke beberapa komunitas fair-fair aja menurut saya yang penting jangan ada yang langgar aturan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7727 seconds (0.1#10.140)