Jadi Komitmen Politik, PDIP Terus Perjuangkan Poros Maritim Dunia

Kamis, 27 September 2018 - 13:31 WIB
Jadi Komitmen Politik, PDIP Terus Perjuangkan Poros Maritim Dunia
Jadi Komitmen Politik, PDIP Terus Perjuangkan Poros Maritim Dunia
A A A
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi bidang Maritim sekaligus Focus Group Discussions (FGD) dengan tema 'Akselerasi Industri 4.0 berbasis Kelautan dan Perikanan Indonesia di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Rakorbid sebagai lanjutan untuk mempertajam ideologi pancasila yang dibumikan melalui visi Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama.

"Karena itulah tim dari Pak Rokhmin Dahuri (Ketua bidang kelautan dan perikanan) telah melakukan berbagai kajian menggerakan ekonomi rakyat di sektor kelautan, budidaya laut sebagaimana dipaparkan tadi untuk bagaimana budi daya udang seluas satu hektare modal 100 juta," kata Hasto, Kamis (27/9/2018).

Hasto menegaskan, poros maritim dunia harus dibumikan dan menjadi komitmen politik PDIP. Dalam hal ini, poros maritim dunia yang diperjuangkan PDIP akan dimasukkan dalam program nawacita jilid II pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf, PDIP sebagai partai pengusung pasangan calon bernomor urut 01 itu akan terus menyampaikan gagasan-gagasan konkret kepada pemerintahan Jokowi di bidang maritim.

"Karena itulah FGD ini nanti akan memberikan masukan kepada tim visi misi Pak jokowi terhadap agenda-agenda prioritas di bidang kelautan tersebut," ujar Hasto.

Hadir dalam Rakorbid dan FGD bidang Maritim Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Maritim Rokhmin Daruri, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara serta sejumlah kepala daerah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0103 seconds (0.1#10.140)