Gerindra Enggan Tanggapi Pihak Jokowi-KH Ma'ruf Soal Yenny Wahid

Rabu, 26 September 2018 - 14:32 WIB
Gerindra Enggan Tanggapi Pihak Jokowi-KH Maruf Soal Yenny Wahid
Gerindra Enggan Tanggapi Pihak Jokowi-KH Ma'ruf Soal Yenny Wahid
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra enggan menanggapi klaim koalisi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin bakal mendapat dukungan dari putri Presiden RI Keempat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid.

Sebab, Yenny Wahid hingga kini belum mendeklarasikan dukungannya secara resmi untuk salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2019.

"Ya kita belum tahu apakah benar atau tidak (Yenny Wahid dukung Jokowi-Ma'ruf)," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

(Baca juga: Bambang Soesatyo Yakin Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma'ruf)

Karena kata dia, Koalisi Prabowo-Sandiaga masih berkomunikasi dengan Keluarga Gus Dur, termasuk Yenny Wahid. "Sehingga saya belum bisa mengomentari apakah yang ditanyakan ini (Koalisi Jokowi-Ma'ruf klaim didukung Yenny) benar atau tidak," ujarnya.

Dia melanjutkan, Koalisi Prabowo-Sandiaga berharap agar Yenny Wahid bisa bergabung. Sebab, kata dia, dukungan Nahdlatul Ulama (NU) bisa membawa angin segar.

"Karena NU ada di semua tempat. Untuk memperkuat di Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun di mana ada pendukung Gusdurian kami berharap itu, tapi kalau kenyatannya lain apa boleh buat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0322 seconds (0.1#10.140)