SBY Ragukan Netralitas Pemerintah, Tim Jokowi: Anggap Nasihat

Rabu, 19 September 2018 - 08:14 WIB
SBY Ragukan Netralitas Pemerintah, Tim Jokowi: Anggap Nasihat
SBY Ragukan Netralitas Pemerintah, Tim Jokowi: Anggap Nasihat
A A A
JAKARTA - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menyinggung netralitas pemerintah dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Bahkan secara spesifik, SBY mengingatkan netralitas aparat keamanan negara seperti TNI/Polri dan BIN yang disampaikan saat pidato ulang tahun partai Demokrat ke-17.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Abdul Kadir Karding menganggap pidato yang disampaikan Ketua Umum Demokrat tersebut baik.

Karding percaya aparat keamanan negara akan bersikap netral dan profesional selama mengawal pelaksanaan pemilu serentak nanti. "Kita juga tidak menginginkan Polri membantu kita gitu kok," kata Karding di Rumah Cemara, Jakarta, kemarin.

Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini enggan berspekulasi bahwa pidato yang disampaikan SBY dianggap tudingan kepada pemerintah. Ia menilai, semua pihak harus berpikir positif tanpa mengeluarkan pernyataan yang memperkeruh suasana.

Apalagi, pemilu belum dimulai namun, sudah mengeluarkan statement yang dianggap tidak tepat. "Ya anggap aja (pidato SBY) itu nasihat. Aggap saja itu nasihat dari pemimpin senior kita, kita harus berpikir positif sebagaimana ajaran Pak SBY," sindir Karding.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)