Pemilihan Erick Thohir Ketua TKN Dinilai Bukan Dadakan

Jum'at, 07 September 2018 - 19:50 WIB
Pemilihan Erick Thohir Ketua TKN Dinilai Bukan Dadakan
Pemilihan Erick Thohir Ketua TKN Dinilai Bukan Dadakan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut diumumkannya Erick Thohir sebagai ketua TKN tidak dadakan.

"Jadi Pak Jokowi orangnya detail, perfect dia tidak asal comot, dan dia (Jokowi) telah menentukan dari banyak hal," kata Karding di posko pemenangan Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Karding juga mengungkapkan Jokowi maupun TKN sudah melalukan komunikasi sejak lama dengan ketua INASGOC itu. "Sudah lama komunikasi soal dipilihnya, sudah wacana orang muda itu (Erick Thohir) sudah setelah pendaftaran itu sudah ada wacana itu cuma soal kepastiannya kita tidak tahu," jelasnya.

Selain itu, menurut Karding, sosok Erick Thohir menjadi pembeda. Dan di harapkan kehadiran Erick dapat membawa kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Kita ini udah banyak politisi, tentara pengusah, relawan ada tokoh agama juga, jadi lengkap sudah. Dan kehadiran Erick menjadi pembeda," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama hal ini disambut baik Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebab, PSI menganggap Erick Thohir (ET) adalah pilihan terbaik.

"Alhamdulillah, hari ini Pak Jokowi mengumumkan nama ET. Bagi PSI, ET adalah pilihan terbaik," ujar Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

Sebab kata Juli, Erick Thohir adalah anak muda sukses dalam usaha. Kemudian, kepemimpinan Erick Thohir dianggap sudah teruji.

Maka itu, Erick Thohir diyakini mudah terhubung dengan para milenial. "Dengan kehadiran ET, PSI tambah optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf menang Pemilu 2019," katanya.

Walaupun diakuinya bahwa Erick Thohir sudah ditetapkan sebagai ketua TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada Rabu 5 September 2018 pukul 16.30 dalam pertemuan sembilan sekretaris jenderal KIK dengan Presiden Jokowi.

"Namun disepakati keputusan ini akan disampaikan ke publik langsung oleh Pak Jokowi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)
pixels