PDIP Anggap Pembukaan Asian Games Penuh Tradisi Kebudayaan

Minggu, 19 Agustus 2018 - 12:35 WIB
PDIP Anggap Pembukaan Asian Games Penuh Tradisi Kebudayaan
PDIP Anggap Pembukaan Asian Games Penuh Tradisi Kebudayaan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Asian Games tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tadi malam. Pembukaan berlangsung sukses dan meriah dengan penampilan seni dan budaya khas Indonesia.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku partainya sangat bangga atas kemasan yang ditampilkan dalam pembukaan event empat tahunan tersebut.

"Semua sangat membanggakan, dan berakar kuat pada kebudayaan Indonesia. Suara kebangkitan kebudayaan Indonesia bergema di seluruh Asia, terlebih dengan kejutan tampilan Pak Jokowi yang elegan, menghentak, dan penuh ruang kreativitas yang membuat Indonesia bangga punya sosok presiden visioner, milenial dan penuh gagasan kreatif tersebut," kata Hasto dalam siaran persnya, Minggu (19/8/2018).

Hasto menganggap, tampilan spektakuler pembukaan Asian Games menjadi reinkarnasi semangat Bung Karno yang terus mengumandangkan Indonesia sebagai bangsa yang begitu kaya dengan tradisi kebudayaannya.

Indonesia yang hebat dengan sejarahnya dan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari, dan bangga dengan kebudayaan Indonesia dengan alam rayanya yang begitu Indah, sehingga identitas kebudayaan itulah yang menjadi ciri martabat kita sebagai bangsa besar, bukan kebudayaan bangsa lain.

Menurut Hasto, terbukti suguhan pembukaan pesta olahraga yang diikuti seluruh kawasan Asia tersebut menampilkan banyak warna, pesona serta nilai-nilai kemanusiaan yang begitu kental selama hampir tiga jam.

Pembukaan Asian Games, kata Hasto sungguh menjadi energi kebangkitan kebudayaan Indonesia. "Gelora Bung Karno telah hadir kembali dengan seluruh spirit juangnya: menjadi simbol kekuatan the new emerging forces, dan kini makin lengkap sebagai mercusuar tampilan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke; dari Rote sampai Mianggas," ungkapnya.

Tak hanya itu, keterlibatan Presiden Jokowi dalam rangkaian pembukaan itu juga menambah semarak dari event yang terakhir Indonesia menjadi tuan rumah pada 1962 tersebut. "Profesiat untuk Pak Jokowi, super top dan tetap mengakar pada jati diri kepribadian bangsa," ujar Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Dalam kesempatan Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada tim panitia pembukaan antara lain Erick Thohir; Wishnutama Kusubandio , Sang Arsitek Acara. Sentuhan koreografer dunia Eko Supriyanto dan Denny Malik; pengarah musik Addie MS, dan tampilan memukau Angun C Sasmi, Via Vallen, Raisha, Ariel, Tulus, Rossa, Candra Khan, Putri Ayu, Kamasean, Edo, Joey Alexander dll yang telah menghadirkan Gelora Bung Karno pada karakter sejatinya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7589 seconds (0.1#10.140)