KH Ma'ruf Amin Hadiri Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia di Mekkah

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 14:55 WIB
KH Maruf Amin Hadiri Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia di Mekkah
KH Ma'ruf Amin Hadiri Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia di Mekkah
A A A
MEKKAH - Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia yang dilaksanakan di Mekkah Arab Saudi, Sabtu (18/8/2018).

KH Ma'ruf Amin tiba di Hotel Wihdah Tower, kawasan Biban Jarwal, Mekkah pukul 09.30 waktu Arab Saudi. KH Ma'ruf Amin disambut langsung Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang terlebih dahulu tiba di lokasi acara.

Hadir dalam acara ini Khatib Aam PBNU KH Yahya Staquf, Sekjen PBNU Helmy Faisal, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menristek Dikti Muhammad Nasir, Dubes RI untuk Lebanon Chozin Khumaidi, Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Jawa timur terpilih Emil Dardak dan istri. Dubes RI untuk Azerbaijan Husnan Bey Fannani.

Sekretaris Panitia Silaturahim Nahdlatul Ulama Sedunia Ahmad Thobib mengatakan ada 23 PCNU seluruh dunia hadir dalam acara ini. "Ini adalah acara tahunan yang digelar di Mekkah bersamaan dengan pelaksanaan Ibadah Haji," kata Thobib.

KH Ma'ruf Amin akan mengisi sarasehan dengan tema Nahdlatul Ulama untuk Perdamaian Dunia. "Acara ini tidak sama sekali untuk deklarasi dukungan KH Ma'ruf Amin sebagai capres. Ini murni silaturahim antar warga Nahdliyyin yang berhaji di seluruh dunia," tegas Ahmad Tobib.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)