Prabowo-PKS Akan Bahas Rekomendasi Ijtima Ulama

Senin, 30 Juli 2018 - 14:16 WIB
Prabowo-PKS Akan Bahas Rekomendasi Ijtima Ulama
Prabowo-PKS Akan Bahas Rekomendasi Ijtima Ulama
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan akan mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB nanti.

Salah satu agendanya adalah membahas rekomendasi ijtima ulama yang mengusulkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

"Salah satunya (Bahas rekomendasi ijtimak ulama, red)," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Abdul Hakim dihubungi wartawan, Senin (30/7/2018).

Diakuinya bahwa rekomendasi ijtimak ulama itu perlu dibicarakan dari hati ke hati. "Rekomendasi ijtimak harus jadi bahan pertimbangan penting dalam berkoalisi," ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono. Diakui Ferry, rekomendasi ijtima ulama perlu dibicarakan Partai Gerindra dengan partai politik (Parpol) lain mitra koalisi.

"Namun demikian, rekomendasi tersebut kan juga tidak harga mati. Misal Pak Ustad Abdul Somad kan dalam pernyataannya bahwa beliau keberatan kemudian ingin tetap di jalan dakwah," ujarnya.

Sehingga, kata dia, pihaknya tidak bisa memaksakan Ustaz Abdul Somad untuk mendampingi Prabowo Subianto. "Begitu juga Bapak Salim kita juga menyampaikan tanggapan rekomendasi itu, jadi kita perlu suatu konfirmasi itu. Kemudian apakah PKS kan ada delapan nama lainnya itu gimana?" Katanya.

Selain rekomendasi ijtima ulama, kata dia, Prabowo akan melaporkan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang masih berlangsung di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3519 seconds (0.1#10.140)