PDIP Tegaskan Partai Koalisi Pendukung Jokowi Solid

Jum'at, 27 Juli 2018 - 14:36 WIB
PDIP Tegaskan Partai Koalisi Pendukung Jokowi Solid
PDIP Tegaskan Partai Koalisi Pendukung Jokowi Solid
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan, partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap solid.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pernyataan sejumlah elite kubu Prabowo Subianto yang menyebut setelah pertemuan Prabowo dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) koalisi Jokowi berpotensi pecah.

Hasto mengatakan, pertemuan ketum partai dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu lalu berlangsung akrab dan dalam suasana kebatinan yang sama melihat kepemimpinan Jokowi dicintai rakyat, sehingga elektabilitas Jokowi dianggap tinggi.

"Karena itulah kami tetap solid dalam memberikan dukungan kepada Pak Jokowi. Kami tidak ada masalah di situ," kata Hasto saat ditemui usai bertemu komisioner Komnas HAM, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Hasto enggan berbicara lebih jauh apakah enam partai politik pengusung Jokowi itu akan bertambah. Menurutnya, hal itu akan ditentukan Jokowi. Namun yang jelas, enam parpol yang mengusung Jokowi di pemilu presiden 2019 dianggap cukup solid.

"Tapi dari jumlah pendukung sekarang sudah lebih dari 60 persen dan memenuhi syarat terciptanya pemerintahan yang efektif dan stabil," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)