Pemerintah Arab Saudi Siapkan Terminal Khusus Bagi Calhaj Indonesia

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:36 WIB
Pemerintah Arab Saudi Siapkan Terminal Khusus Bagi Calhaj Indonesia
Pemerintah Arab Saudi Siapkan Terminal Khusus Bagi Calhaj Indonesia
A A A
JEDDAH - Pemerintah Arab Saudi mempersiapkan terminal khusus untuk jamaah calon haji Indonesia embarkasi Jakarta di Jeddah, Arab Saudi. Terminal khusus ini dipersiapkan untuk fasilitas Makkah Road.

Deputy CEO Operation Bandara Haji Jeddah, Abdul Rahman Saad Hajar mengungkapkan, terminal khusus ini dipergunakan untuk jamaah calon haji asal Indonesia dari embarkasi Jakarta dan Malaysia dari embarkasi Kualalumpur.

Jamaah calon haji Indonesia akan mendarat di Bandara ini pada 30 Juli, setelah selesai Pendarataan jemaah di Madinah airport.

Jadi, jamaah calon haji yang asal Jakarta tidak perlu lagi melewati imigrasi Karena sudah melakukan pengecekan passport dan visa di Bandara Soekarno-Hatta.

"Terminal khusus ini baru pertama kali diberlakukan. Ke depannya Pemerintah Arab Saudi akan menyiapkan program Mekah Road di seluruh embarkasi di Indonesia," katanya kepada wartawan di Jeddah, Sabtu (21/7/2018).

Perlakuan khusus lainnya, jamaah calon haji akan disambut ceremony dengan diberikan air zamzam dan gift dari pemerintah. "Untuk keamanan, bandara haji di Jeddah melakukan kontrol dengan CCTV yang tersebar di seluruh airport," terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)