Nama Cawapres Mengerucut, Ketum Golkar Pasrah Keputusan Jokowi

Senin, 09 Juli 2018 - 20:03 WIB
Nama Cawapres Mengerucut, Ketum Golkar Pasrah Keputusan Jokowi
Nama Cawapres Mengerucut, Ketum Golkar Pasrah Keputusan Jokowi
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi nama-nama kandidat calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Setidaknya ada 10 nama yang dikantongi Jokowi.

Terkait siapa yang akan dipilih, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya terhadap Jokowi. "Golkar sudah menyerahkan kepada Bapak Presiden," ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7/2018).

Airlangga membenarkan namanya termasuk dalam daftar cawapres yang telah dikantongi Jokowi. Namun demikian, hingga kini ia masih menunggu pengumuman resmi dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kita tunggu saja," kata Airlangga.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan ihwal pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, hari Minggu kemarin.

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk nama-nama calon pendamping Jokowi. Dalam pertemuan itu nama-nama cawapres Jokowi telah mengerucut dan akan segera diumumkan kepada publik.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8704 seconds (0.1#10.140)