Demokrat-Gerindra Matangkan Rencana Koalisi Pilpres 2019

Jum'at, 06 Juli 2018 - 14:25 WIB
Demokrat-Gerindra Matangkan Rencana Koalisi Pilpres 2019
Demokrat-Gerindra Matangkan Rencana Koalisi Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai Gerinda tengah berupaya menjalin koalisi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpes) 2019.

Penjajakan koalisi dilakukan antara lain dengan menggelar pertemuan antara Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarifuddin Hasan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 5 Juli 2018.

Kedatangan Syarief menemui Prabowo menindaklajuti utusan Prabowo yang menemui mantan Menteri Koperasi dan UKM tersebut. (Baca juga: Gelar Pertemuan, Gerindra dan Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY )

Dalam pertemuan tersebut, Syarif mendengarkan langsung penjelasan Prabowo menyangkut koalisi Pilpres termasuk dibahas kemungkinan duet Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief, secara prinsip komunikasi antara kedua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari berbagai kesamaan, baik sekarang maupun ke depan.

"Meski belum ada kesepakatan bersama namun sudah ada gambaran bersama," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Andi menegaskan, akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara Gerindra dan Demokrat dalam melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.

"Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan PS (Prabowo Subianto) nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan PS," ungkapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6801 seconds (0.1#10.140)