Gelar Pertemuan, Gerindra dan Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY

Jum'at, 06 Juli 2018 - 09:47 WIB
Gelar Pertemuan, Gerindra dan Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY
Gelar Pertemuan, Gerindra dan Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengakui Wakil Ketua Partai Demokrat, Syarif Hasan menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 6 Juli 2018.

Menurut Andi, pertemuan itu menindaklanjuti kedatangan utusan Prabowo yang menemui Syarif sebelumnya.

Dia mengatakan, kunjungan Syarif ke kediaman Prabowo untuk mendengar langsung penjelasan Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Karena menyangkut persoalan-persoalan penting situasi politik dan terutama menyangkut pilpres," ungkap Andi kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Arief, Syarif sudah mendengar penjelasan langsung dari Prabowo terutama menyangkut skema koalisi pilpres.

Menurut dia, mngingat materi pembicaraan yang penting soal skema koalisi pilpres yang dikemukakan Prabowo cukup penting dan menyangkut kemungkinan Prabowo berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, maka akan dibicarakan di internal Partai Demokrat sesegera mungkin.

Andi menganggap, secara prinsip komunikasi antara kedua partai ini sangat positif sebagai pintu komunikasi mencari kesamaan-kesamaan baik sekarang maupun nantinya. Meski belum ada kesepakatan bersama, namun sudah ada gambaran bersama.

Ditambahkan dia, akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk mematangkan dua pertemuan pembuka antara kedua partai ini dan melewati tahap mekanisme organisasi yang ada.

"Diharapkan akan ada pertemuan puncak antara kedua ketum partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo nantinya jika sudah ada kesepakatan bersama bentuk dan arah koalisi termasuk apakah AHY akan menjadi cawapres seperti yang dikemukakan Prabowo," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1038 seconds (0.1#10.140)