JK dan Anies Baswedan Makin Akrab, Begini Reaksi PDIP

Rabu, 04 Juli 2018 - 14:39 WIB
JK dan Anies Baswedan Makin Akrab, Begini Reaksi PDIP
JK dan Anies Baswedan Makin Akrab, Begini Reaksi PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan tidak mengkhawatirkan kedekatan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bendahara Fraksi PDIP di DPR Alex Indra Lukman menilai komunikasi JK dan Anies yang belakanan ini semakin intens merupakan hal wajar.

"Saya sangat mengapresiasi tinggi kerukunan yang diperlihatkan para pemimpin kita. Jadi jangan kemudian kita persepsikan dengan berbagai wacana yang membuat para pemimpin kita harus menjaga jarak satu sama lainnya," kata Alex Indra Lukman dihubungi wartawan, Rabu (4/7/2018).

Dia mengatakan, JK sebagai Wakil Presiden sekaligus tokoh bangsa selalu akrab dengan para tokoh pemimpin lainnya. "Beliau juga sering kelihatan tampil dengan Mbak Puan (Maharani-red) misalnya yang merupakan tokoh dari PDI Perjuangan," tuturnya.

Alex tidak ingin berpikir lebih jauh saat ditanya tanggapannya jika nantinya JK menyodorkan Anies Baswedan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Jokowi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Kekhawatiran akibat persepsi hanya mempersempit komunikasi antarpemimpin untuk mencari solusi atas permasalahan bangsa ini," katanya.

Alex lebih memilih melihat keakraban JK dengan Anies Baswedan dari sudut pandang lain. "Pak JK dengan dibantu oleh Ibu Menko PMK ditunjuk oleh Presiden sebagai penanggung jawab kesiapan kita jadi tuan rumah Asean Games di Jakarta dan Palembang. Jadi wajar kan kalau Pak JK berkomunikasi intens dengan Pak Anies," tuturnya.

Beberapa waktu lalu, JK dan Anies sempat berada satu mobil saat mengecek venue sepeda BMX untuk Asian Games. Kemudian, kemarin malam JK dan Anies semobil saat menghadiri halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pada pagi tadi JK kembali satu mobil dengan Anies Baswedan saat menghadiri halal bihalal Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3963 seconds (0.1#10.140)