Maruarar Sirait Berharap Tokoh Nasional Kedepankan Persatuan

Minggu, 10 Juni 2018 - 23:17 WIB
Maruarar Sirait Berharap Tokoh Nasional Kedepankan Persatuan
Maruarar Sirait Berharap Tokoh Nasional Kedepankan Persatuan
A A A
YOGYAKARTA - Politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait mengharapkan tokoh-tokoh nasional mengedepankan persatuan dalam proses berpolitik. Hal itu sangat penting ditengah mulai memanasnya situasi politik menuju Pemilu 2019.

"Ada banyak perbedaan politik, itu hal yang wajar dalam demokrasi. Tapi kita berharap bahwa tokoh-tokoh politik nasional mengedepankan persatuan,” ujar Maruarar di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Belakangan ini beredar kabar bahwa akan ada silaturahmi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Pendiri PAN Amien Rais. Maruarar Sirait dikabarkan menjadi salah satu orang yang mendorong pertemuan tersebut.

Ara sapaan Maruarar menegaskan bahwa hal yang paling utama adalah persatuan Indonesia. Selain itu membangun keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama rakyat kecil.

“Hal yang paling utama yang perlu dirawat adalah persatuan Indonesia oleh semua elemen Bangsa. Dan mewujudkan keadilan sosial, terutama bagi rakyat kecil. Jokowi bekerja keras untuk mengerjakan ini,” tutur Ara yang dikenal dekat dengan Jokowi itu.

Ara sejak Sabtu (9/6) sejak kemarin berada di Jawa Tengah untuk bersilaturahmi dengan kader-kader Taruna Merah Putih di wilayah itu. Setelah itu, pada Minggu (10/6), Ara menyempatkan diri memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Majelis Dzikir Dzikrul Ghoafilin Kelurahan Tirtomartani, Kecamatan Kalasan di Yogyakarta pimpinan Haji Suyatno.

Hadir juga dalam pembagian santunan tersebut Chang Widrianto anggota Komisi C DPRD Yogyakarta, Ketua TMP Yogyakarta yang juga Anggota Komisi C DPRD Yogyakarta Imanuel Adi Prasetio. Selain itu ada Ketua bidang Musik dan Budaya DPP TMP Edo Kondologit.

Sedangkan Chang Widrianto berharap perbedaan politik tidak boleh terlalu ditonjolkan tetapi semangat persatuan yang paling utama. Situasi politik yang panas di aras nasional memengaruhi situasi di daerah.

“Kami berharap agar perpolitikan nasional bisa terbangun politik yang santun. Tujuannya apa, agar persatuan dapat terwujudkan, karena situasi nasional mempengaruhi keadaan di daerah,” katanya.

Maruarar Sirait sebelum ke Yogyakarta menggelar kampanye di Kabupaten Magelang Jawa Tengah Dalam dua pekan melakukan kampanye pemenangan Pilgub dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Ketua Umum Taruna Merah Putih ini ditugaskan oleh DPP PDIP untuk memenangkan Pilgub Bali, Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)