Kepada Jokowi, Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari BPIP

Jum'at, 08 Juni 2018 - 21:03 WIB
Kepada Jokowi, Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari BPIP
Kepada Jokowi, Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari BPIP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pagi tadi.

"Ya jadi pagi tadi saya sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif," kata Presiden Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Dirinya pun mengaku menghargai upaya yang telah disiapkan selama ini hingga menjadi BPIP dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Menurut Jokowi, integritas Yudi Latif tidak diragukan lagi.

Jokowi pun mengungkapkan alasan Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatan Kepala BPIP sebagaimana isi surat yang diterimanya. "Dalam surat disampaikan karena ada urusan pribadi keluarga yang harus lebih diberikan perhatian. Beliau mengundurkan," katanya.

Adapun mengenai pengganti Yudi Latif sebagai Kepala BPIP, dia belum bisa mengumumkannya. "Wong baru tadi pagi (Mengundurkan dirinya, red)," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8606 seconds (0.1#10.140)