Diusung Jadi Capres, Sam Aliano Pertimbangkan Susi dan Veronika Tan

Kamis, 26 April 2018 - 17:09 WIB
Diusung Jadi Capres, Sam Aliano Pertimbangkan Susi dan Veronika Tan
Diusung Jadi Capres, Sam Aliano Pertimbangkan Susi dan Veronika Tan
A A A
JAKARTA - Pengusaha Sam Aliano didekalarasikan menjadi bakal calon presiden (capres) 2019. Deklarasi dilakukan oleh kelompok masyarakat yang menamakan diri #SaVe2019 di Gedung Joang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018) siang.

Relawan juga mendorong dua sosok perempuan yang dinilai hebat dan layak menjadi calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Sam. Kedua sosok tersebut adalah Susi Pujiastuti dan Veronica Tan. Bagaimana tanggapan Sam terkait hal tersebut?

"Saya mengapresiasi para relawan yang mendeklarasikan dukungan kepada saya sebagai Capres 2019. Termasuk mendorong dua cawapres dari sosok wanita hebat seperti Ibu Susi dan Ibu Vero. Keduanya melambangkan sosok Kartini zaman now," ujar Sam.

Menurut Sam, sosok mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu memiliki keberuntungan atau hoki jika mendampingi seorang figur di ajang Pemilu. Seperti hoki yang diberikan Vero kepada mantan suaminya, Ahok saat menjabat Gubernur DKI.

"Berkat aura hoki Bu Vero, Ahok bisa jadi Gubernur DKI. Oleh karena itu, siapa tahu berkat hokinya, jika berpasangan dengannya, saya bisa menjadi Presiden 2019," sambungnya.

Sedangkan Susi, kata Sam, merepresentasikan prajurit penjaga laut yang telah menyelamatkan Indonesia dari kapal asing pencuri kekayaan maritim.

Sam yakin jika memilih salah satu dari kedua wanita hebat itu, maka akan mengalahkan kandidat lain pada Pilpres 2019 nanti."Jika memang ini adalah pilihan tepat, maka akan membuat kubu lain khawatir dan ketakutan," tandasnya.

Karena secara perhitungan politik, terang Sam, orang baru seperti pasti memiliki peluang untuk merebut kursi presiden. Apalagi, kata dia, masyarakat lelah dengan perseteruan dua tokoh politik sebelumnya.

"Artinya, rakyat ingin calon alternatif seperti saya, untuk memberikan kedamaian bagi Indonesia," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia ini.

Pada kesempatan itu, relawan juga meluncurkan tanda pagar (tagar) dukungan kepada Sam Aliano-Veronica Tan di Pilpres 2019 (#SaVe2019). Berikut tagar #2019SamAlianoPresiden sebagai simbol dukungan terhadap Sam Aliano di Pilpres mendatang.

Terkait rencananya ikut Pilpres, Sam berjanji jika terpilih sebagai presiden akan mewujudkan cita-cita masyarakat untuk melaksanakan umrah gratis. Termasuk menghapus utang Indonesia yang diwariskan era kepemimpinan sebelumnya.

Dia menganalogikan utang ibarat rayap. Artinya, secara perlahan utang dapat merusak struktur ekonomi rakyat, sekaligus meninggalkan warisan buruk bagi anak dan cucu bangsa di masa depan.

"Jadi, saya harap kepada partai politik agar segera mendukung saya. Saya janji akan memberikan kemenangan telak bagi partai yang mengusung saya," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5601 seconds (0.1#10.140)