Cak Imin Minta Nasihat Akbar Tanjung Hadapi Pilpres 2019

Kamis, 26 April 2018 - 01:40 WIB
Cak Imin Minta Nasihat...
Cak Imin Minta Nasihat Akbar Tanjung Hadapi Pilpres 2019
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta nasihat Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung untuk menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, Akbar Tanjung dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni di dunia politik dan perjuangan.

"Saya akan minta banyak nasihat dari Bang Akbar sebagai senior dalam politik dan perjuangan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini usai menemui Akbar Tanjung di Jalan Purnawarman Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018) malam.

Akbar dianggapnya sebagai politikus senior yang sukses dan berpengalaman. Bahkan, Cak Imin menilai Akbar Tanjung negarawan.

"Karena itu, saya akan menggali ilmu dari Bang Akbar dalam persiapan Pilpres 2019," kata Cak Imin yang tengah mengenakan pakaian kemeja hijau lengan panjang itu.

Wakil Ketua MPR ini mengaku bahwa pertemuannya dengan Akbar Tanjung agar dijembatani dengan Partai Golkar. "Intinya konsultasi dan minta masukan persiapan-persiapan saya memasuki tahapan-tahapan pilpres yang akan datang," paparnya.

Sementara itu, Akbar Tanjung mengakui bahwa Cak Imin memiliki rekam jejak dan pengalaman yang baik untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Ya kalau cocok sih saya tentu berpendapat (Jokowi-Muhaimin) cocok," kata Akbar Tanjung dalam kesempatan sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9922 seconds (0.1#10.140)