Gerindra Akui Jokowi Pernah Berusaha Pinang Prabowo

Minggu, 15 April 2018 - 07:53 WIB
Gerindra Akui Jokowi...
Gerindra Akui Jokowi Pernah Berusaha Pinang Prabowo
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengakui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berusaha meminang Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Sehingga, Partai Gerindra tidak membantah informasi yang diungkapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mochammad Romahurmuziy.

"Ya memang dari Pak Jokowi pernah ya menawari Pak Prabowo menjadi Cawapres. Itu benar," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade dihubungi wartawan, Minggu (15/4/2018).

Andre menuturkan, Prabowo Subianto menolak tawaran posisi calon wakil presiden (Cawapres) dari Presiden Jokowi. "Karena rakyat ingin Pak Prabowo maju sebagai Capres," katanya.

Dia menjelaskan, Prabowo adalah figur yang selalu mendengarkan aspirasi rakyat. "Ternyata rakyat ingin perubahan ganti Presiden dan ingin beliau (Prabowo, red) jadi Presiden. Beliau menolak ke Pak Jokowi dan menyampaikan penolakannya," katanya.

Dia menambahkan, pernyataan Prabowo Subianto yang menyatakan siap menjadi Capres pada rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Gerindra pada 11 April 2018 lalu menjadi bukti penolakan tawaran dari Presiden Jokowi. "Prabowo kan fair, negarawan. Pada 2014 kalah beliau datang ke pelantikan Pak Jokowi. Enggak ada yang ganggu Pak Jokowi," bebernya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)