Jokowi Dijadwalkan Hadiri Munas Alim Ulama dan Harlah PPP

Jum'at, 13 April 2018 - 11:10 WIB
Jokowi Dijadwalkan Hadiri Munas Alim Ulama dan Harlah PPP
Jokowi Dijadwalkan Hadiri Munas Alim Ulama dan Harlah PPP
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama sekaligus Harlah ke-45 Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) yang dihelat di Semarang, Jawa Tengah. Munas Alim Ulama akan membahas isu-isu kebangsaan, termasuk tentang kepemimpinan nasional serta isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang marak di media sosial.

Ketua OC Harlah ke 45 PPP Ahmad Mustakim, mengatakan, sesuai jadwal yang mereka dapatkan dari protokol kepresidenan pada Senin (9/4/2018) lalu, Jokowi dipastikan bisa hadir pada acara puncak Sabtu (14/4/2018) besok di Hotel UTC Semarang. (Baca juga: Munas Alim Ulama, PPP Ingin Terkait SARA di Medsos Bisa Ada Solusi)

"Insyaallah nanti Beliau (Jokowi) sendiri yang akan memberikan pemaparan setelah tausiah dari Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH Ma'ruf Amin," kata Ahmad di lokasi Munas Alim Ulama, Jumat (13/4/2018).

Mumas Alim Ulama akan dibuka Ketua Umum PP M Romahurmurziy (Rommy) hari ini. Munas Alim Alama dipimpin Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH Maimoen Zubair dan Pelakasana Harian KH Syukron Makmun. Adapun peserta adalah para pimpinan Majelis Syariah DPP PPP, pimpinan Majelis Syariah DPW PPP, serta utusan pondok pesantren dan lembaga pendidikan Islam dari seluruh Indonesia. Total sudah ada sebanyak 160 alim ulama yang mengkonfirmasi kehadirannya. (Baca juga: Cari Sosok Cawapres Jokowi, PPP Minta Saran dari 160 Ulama )

"Mudah-mudahan sebelum acara puncak besok (Sabtu, 14/4/2018) sudah ada hasil Munas Alim Ulama yang akan disampaikan kepada Beliau (Jokowi), sehingga Beliau sudah tahu gambarannya tentang keputusan dari Munas Alim Ulama ini," tuturnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)