PDI Perjuangan Gelar Rakorbidnas III Bahas Poros Maritim

Minggu, 08 April 2018 - 11:22 WIB
PDI Perjuangan Gelar Rakorbidnas III Bahas Poros Maritim
PDI Perjuangan Gelar Rakorbidnas III Bahas Poros Maritim
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan bidang Kemaritiman menggelar Rapat Koordinasi bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman. Rakorbidnas yang mengusung 'Industri Maritim Terintegrasi Gotong Royong dilaksanakan di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2018).

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, rapat di bidang Kemaritiman yang ketiga ini sebagai komitmen memberikan dukungan yang efektif melalui pergerakan pilar partai."Yaitu struktural partai, eksekutif partai dan legislatif partai di dalam membumikan prinsip-prinsip Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujar Hasto di lokasi Rakorbidnas.

Dalam rakornas ini, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ingin memberikan gambaran mengenai budaya dan kesadaran bangsa tentang maritim, di mana secara geopolitik Indonesia berada di posisi strategis dengan potensi kelautan yang luar biasa. Selain itu, lanjut Hasto, PDIP juga ingin membahas bagaimana partai bernomor urut 3 menggalang seluruh stakeholder untuk mewujudkan poros maritim yang dicanangkan pemerintahan Joko Widodo.

"Hal-hal yang terkait dengan pergerakan ekonomi nelayan itu juga dibahas dalam rakornas ini," ungkapnya. Selain pengurus DPP PDIP, organisasi sayap partai, badan kelengkapan Partai, Rakorbidnas juga dihadiri Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto serta sejumlah kepala daerah yang berasal dari PDIP.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)