Prabowo Subianto Kaget Dokter Terawan Dipecat IDI

Kamis, 05 April 2018 - 19:09 WIB
Prabowo Subianto Kaget Dokter Terawan Dipecat IDI
Prabowo Subianto Kaget Dokter Terawan Dipecat IDI
A A A
JAKARTA - Keputusan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang menjatuhkan sanksi pemecatan sementara Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto SpRad (K) membuat kaget Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo pernah menjadi pasien Dokter Terawan.

Adapun Terawan mendapatkan sanksi pemecatan sementara per 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019 karena praktik kedokteran yang dilakukannya dianggap melanggar etika kedokteran. "Saya ini sudah tiga kali diterapi oleh dokter Terawan. Jadi saya merasa prihatin dan kaget," kata Prabowo Subianto di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Kendati demikian, Mantan Danjen Kopassus ini enggan mencampuri urusan MKEK PB IDI dengan Terawan. "Tapi saya kira dokter Terawan adalah putera bangsa yang luar biasa. Harusnya kita bangga banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu, terobosan di bidang kedokteran, di bidang teknologi yang dirintis seorang putera bangsa," katanya.

Menurut dia, metode cuci otak Dokter Terawan dengan Digital Subtraction Angiography (DSA) patut dibanggakan. "Dan beliau membantu dan menyelamatkan banyak orang di kalangan tentara dimana-dimana yang saya tahu. Saya sendiri contohnya, saya saksinya saya sudah empat kali, saya pingin keempat kali lagi gitu loh," ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa penyakitnya yang ditangani Terawan adalah Vertigo. "Biasalah namanya orang 60 an tahun," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)