Peluang Pinang Gatot Nurmantyo, Ketum PAN: Semua Opsi Terbuka

Senin, 02 April 2018 - 20:34 WIB
Peluang Pinang Gatot Nurmantyo, Ketum PAN: Semua Opsi Terbuka
Peluang Pinang Gatot Nurmantyo, Ketum PAN: Semua Opsi Terbuka
A A A
JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo telah resmi memasuki masa purna tugas. Usai pensiun, jenderal bintang 4 itu dikabarkan tengah menggalang dukungan untuk terlibat di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, banyak tokoh yang kini tengah dijajaki partainya untuk diusung sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Bahkan, disebutkan Zulkifli, peluang Gatot dipinang PAN masih terbuka lebar.

"Semua terbuka, masih opsi," kata Zulkifli usai menghadiri pelantikan Ketua MK di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

(Baca juga: Gatot Pensiun, Fahri Hamzah: Dia Cari Tiket di Mana )

Zulkifli mengatakan, hingga saat ini PAN belum menentukan koalisi di Pilpres 2019. Belum jelas ke mana bahtera PAN akan berlabuh, apakah di kubu Prabowo atau kubu Joko Widodo.

Untuk mengerucutkan pilihan koalisi, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan melakukan safari politik ke sejumlah partai politik dalam waktu dekat.

"Mungkin akhir bulan atau awal Mei, ya. Sekarang banyak pendekatan informal. Mei saya kira sudah kelihatan. Sekarang masih terbuka," ucap Zulkifli.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4055 seconds (0.1#10.140)