Internal Perindo Berharap HT Jadi Cawapres

Jum'at, 30 Maret 2018 - 14:40 WIB
Internal Perindo Berharap HT Jadi Cawapres
Internal Perindo Berharap HT Jadi Cawapres
A A A
JAKARTA - Ketua bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mohammad Yamin Tawary menyambut baik niat DPP PDIP untuk bersilaturahmi ke sejumlah partai politik (parpol) koalisi pendukung.

Termasuk jika PDIP meminta masukan terkait calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Di Partai Perindo memang secara internal kami berharap agar HT (Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo) jadi cawapres," kata Yamin saat ditemui SINDOnews di Kantor DPP Perindo, Jumat (30/3/2018).

Yamin menegaskan, keinginan HT agar menjadi Cawapres 2019 keluar dari internal dan kader partai bernomor urut 9 tersebut. Karenanya Yamin mengatakan, partainya akan memperjuangkan hal tersebut.

"Mudah-mudahan HT termasuk yang dipertimbangkan dengan serius oleh parpol lain termasuk Jokowi. Kita berharap begitu," ujarnya.

Kendati begitu, mengenai usulan tentang cawapres yang kemungkinan bisa muncul saat pertemuan antara Perindo dan PDIP nanti semua tergantung Ketum Hary Tanoe. Sebab HT sendiri belum memberikan tanggapan mengenai hal itu.

Namun kata Yamin, desakan agar HT diusulkan jadi cawapres muncul dari kader dan internal partai. "Tetapi kami tetap berharap kalau boleh HT mau menerima desakan parpol untuk menempatkan kader Perindo terbaik sebagai cawapres," ucapnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Sekjen PDIP telah bertemu Ketua Umum PPP, Romahurmuziy. Pertemuan yang membahas sejumlah hal itu juga membahas kriteria calon pendamping Jokowi.

Sementara usai menerima Komisioner KIP di kantornya, Hasto menyatakan kunjungan ke partai koalisi akan dilanjutkan partainya termasuk dengan partai baru yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi seperti Perindo dan PSI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)