Forum Tani Muda Jateng Dukung TGB Maju di Pilpres 2019

Kamis, 29 Maret 2018 - 09:53 WIB
Forum Tani Muda Jateng Dukung TGB Maju di Pilpres 2019
Forum Tani Muda Jateng Dukung TGB Maju di Pilpres 2019
A A A
SEMARANG - Forum Tani Muda Jawa Tengah (Jateng) membentuk relawan TGB For Indonesia untuk mendukung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Muhammad Zainul Majdi maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dukungan tersebut disampaikan kepada Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) pada deklarasi pembentukan relawan TGB For Indonesia di Kompleks Pondok Pesantren Wali, Tuntang, Kabupaten Semarang, Rabu (28/3/2018).

Ketua Relawan TGB for Indonesia di Jateng, Hafidz mengatakan, dukungan kepada TGB dari para pemuda tani di Jateng setelah melihat komitmen dan prestasi TGB terhadap pembangunan pertanian, pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan selama menjabat sebagai Gubernur NTB. "Kami berharap prestasi ini bisa dilanjutkan di level nasional," ujarnya.

Menurut dia, komitmen TGB di bidang pertanian sangat kuat. Bahkan TGB berani menjadikan sektor tersebut sebagai unggulan pembangunan ekonomi bersama pembangunan pariwisata.

"Beliau berani untuk menyingkirkan sektor pertambangan yang dinilai hanya memberikan keuntungan kecil, tidak menciptakan pemerataan dan berdampak buruk pada lingkungan," jelasnya.

Sementara itu, TGB memberikan apresiasi kepada relawan TGB. "Ya saya berterima kasih kepada teman-teman dari Forum Tani Muda Jawa Tengah yang sudah berhusnu dzon kepada saya dan menitipkan harapan dan aspirasi," ucap TGB.

TGB menilai aspirasi Forum Tani Muda ini harus didengar oleh semua pihak. Generasi muda Jawa Tengah cinta pada pertanian dan mereka berharap difasilitasi untuk mengelola pertanian guna meningkatkan taraf hidup mereka.

"Untuk itu perlu intervensi dan support dukungan dari seluruh pihak termasuk pemerintah," ucapnya.

Sementara dalam pengajian akbar yang digelar Pondok Pesantren Wali, Rabu (28/3/2018) malam, TGB mengatakan, saat ini perkembangan ukhuwah islamiah sangat dinamis. Sekarang Nahdatlul Ulama (NU) dan Muhammadiyah bersatu tidak hanya di level atas. Persatuan NU dengan Muhammadiyah di level bawah semakin kuat dan solid.

"Saya bangga NU dan Muhammadiyah di sini bisa bersatu kompak. Ini harus ditiru oleh daerah lain," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)