Ini Komentar Bamsoet Terkait Permintaan Wiranto Soal Calon Kepala Daerah

Selasa, 13 Maret 2018 - 15:16 WIB
Ini Komentar Bamsoet Terkait Permintaan Wiranto Soal Calon Kepala Daerah
Ini Komentar Bamsoet Terkait Permintaan Wiranto Soal Calon Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo enggan mengambil pusing permintaan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda proses hukum calon kepala daerah (Cakada) yang terindikasi korupsi.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu enggan menilai keinginan pemerintah tersebut. "Kami tidak bisa masuk dalam domain komentar atau statement pemerintah, ya silahkan aja," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

(Baca juga: Wiranto Minta KPK Tunda Kasus Calon Kepala Daerah, Bawaslu Jalan Terus )

Menurut dia, permintaan yang disampaikan Wiranto kemarin merupakan upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas nasional dalam menghadapi pesta demokrasi. Sehingga, dia menilai keinginan pemerintah itu adalah wajar.

"Sisi DPR, kita tidak dalam posisi melakukan penilaian terhadap statement pemerintah," kata Politikus Partai Golkar ini.

Adapun alasan Wiranto meminta KPK tersebut karena penetapan tersangka calon kepala daerah berpengaruh pada penyelenggaraan Pemilu. Permintaan Wiranto itu disampaikan usai rapat tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di kantornya, kemarin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)