Pasca OTT Hakim dan Panitera, Ketua KY Temui Ketua PN Tangerang

Selasa, 13 Maret 2018 - 12:35 WIB
Pasca OTT Hakim dan Panitera, Ketua KY Temui Ketua PN Tangerang
Pasca OTT Hakim dan Panitera, Ketua KY Temui Ketua PN Tangerang
A A A
TANGERANG - Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari menyambangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten, Selasa (13/3/2018).

Kedatangan Aidul ingin memeroleh informasi mengenai operasi tangkap tangan terhadap (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap hakim dan panitera PN Tangerang yang terjadi pada Senin 12 Maret 2018.

"Tadi saya sudah bertemu Kepala PN Tangerang Muhammad Damis," kata Aidul kepada Koran SINDO ditemui di PN Tangerang, Banten, Selasa (13/3/2018). (Baca juga: Diduga Terima Suap, Hakim dan Panitera PN Tangerang Dibawa ke KPK )

Berdasarkan keterangan Damis, OTT tersebut dilakukan bukan saat sidang berlangsung dan di luar ruang sidang. Namun, dia tidak merinci dimananya. "Sangat disayangkan hal ini bisa sampai terjadi, tapi sekali lagi ini terjadi akibat faktor personal, yakni keserakahan. Bukan karena kelompok," kata Aidul.

Diketahui, KPK melakukan OTT terhadap sembilan orang yang di antaranya hakim dan panitera PN Tangerang. Mereka diduga melakukan transaksi suap terkait kasus perdata yang sedang ditangani PN Tangerang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)