Ketum PAN Nilai Jumlah Poros Pilpres 2019 Belum Jelas

Rabu, 07 Maret 2018 - 20:02 WIB
Ketum PAN Nilai Jumlah Poros Pilpres 2019 Belum Jelas
Ketum PAN Nilai Jumlah Poros Pilpres 2019 Belum Jelas
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai, jumlah poros di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang belum jelas. Namun Zulkifli menilai poros ketiga di Pilpres mendatang terbuka.

"Masih ada peluang, ada poros tiga, poros dua, ada poros satu juga semua masih terbuka, kan baru penjajakan. Masih belum ada kesimpulan satu, dua, tiga," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Maka itu menurut dia, komunikasi yang dibangun sejauh ini belum menjurus kepada pembentukan poros ketiga bersama partai Demokrat dengan partainya. "Menjurus belum, tapi silaturahmi sudah," kata ketua MPR ini.

Dia menambahkan, wacana pembentukan poros ketiga itu perlu komunikasi antara partai politik (parpol)yang menginginkannya. "Kan syaratnya 20% (presidential threshold)," ujarnya.

Sehingga menurut dia, koalisi diperlukan untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden. Sebab tidak ada satu pun parpol yang perolehan suaranya 20%.

"Pasti koalisi mengusung bersama-sama. Begitu juga partai lain, Gerindra, Demokrat, Golkar, mesti sama-sama," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9988 seconds (0.1#10.140)