Dari Timur Indonesia, Dukungan Mengalir untuk Cak Imin

Sabtu, 03 Maret 2018 - 18:49 WIB
Dari Timur Indonesia, Dukungan Mengalir untuk Cak Imin
Dari Timur Indonesia, Dukungan Mengalir untuk Cak Imin
A A A
PAPUA - Wilayah yang berada jauh di kawasan di timur Indonesia tak menghalangi sejumlah kalangan menyatakan dukungan mereka untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang. Salah satunya yang dilakukan puluhan muda-mudi dan mahasiswa Kota Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua ini.

Bertempat di Cafe Daeng Warkop, Jalan Sisinga Mangaraja, Kota Biak, Sabtu (3/3/2018), para pemuda yang menamakan diri mereka Sobat Muhaimin Iskandar menyatakan dukungan untuk sosok yang akrab disapa Cak Imin tersebut bertarung pada kontestasi Pilpres 2019.

Koordinator Sobat Muhaimin Iskandar, Syukur mengatakan alasan deklarasi dukungan ini karena sosok Cak Imin dinilai sebagai representasi tokoh muda nasionalis dan religius untuk mengawal NKRI. Di tengah-tengah hiruk pikuk kondisi perpolitikan belakangan ini diperlukan sosok yang mampu mempersatukan bangsa dengan berbagai elemen yang ada.

"Cak Imin adalah tokoh Nasional yang sudah menusantara," ujar dia.

Syukur melanjutkan, di sisi lain masyarakat Papua sangat menghormati Cak Imin karena memiliki hubungan erat dengan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Bagi masyarakat Papua, Gus Dur adalah bapak bangsa yang telah berjasa mengangkat nasib Papua ke permukaan sehingga tak lagi menjadi 'anak tiri'. Gus Dur yang telah mengembalikan nama Irian Jaya menjadi Papua.

"Modal kekerabatan ini menjadi sangat penting di hati kami, warga Papua," tutup dia. Kegiatan deklarasi ditutup dengan doa bersama Sobat Muhaimin Iskandar Kota Biak.

Sebelumnya, secara di provinsi berjuluk Bumi Cenderawasih ini, Timika Hip Hop Community, sebuah komunitas pecinta musik Hip Hop menyatakan dukungan yang sama untuk Cak Imin. Deklarasi yang berlangsung di Cafe Lapak Nusantara, Jalan Cenderawasih SP 2, Timika Papua, Selasa (20/2/2018) itu dihadiri ratusan penggemar musik asal negeri Paman Sam itu.

Koordinator Timika Hip Hop Community, Samuel Pattianan mengatakan dukungan ini diberikan dengan alasan karena Cak Imin tokoh muda yang energik. Dalam berbagai kesempatan, komitmen dan komitmen PKB terhadap rakyat Papua sudah cukup jelas. Gus Dur, selaku pendiri PKB, berjasa besar terhadap kondisi masyarakat dan pembangunan di Papua.

"Kami memiliki harapan besar kepada Cak Imin agar semangat Gus Dur tersebut bisa tetap dipertahankan bila perlu harus ditingkatkan," kata Samuel yang juga beranggapan Cak Imin sebagai salah satu tokoh di kancah nasional yang visioner. Kegiatan deklarasi berakhir dengan khidmat dengan pembacaan doa bersama pada pengujung acara untuk terwujudnya harapan mereka.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)