Jokowi: Pers Semakin Diperlukan

Jum'at, 09 Februari 2018 - 15:07 WIB
Jokowi: Pers Semakin...
Jokowi: Pers Semakin Diperlukan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya di era melimpahnya informasi dan missinformasi, justru pers semakin diperlukan.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat Puncak Heri Pers Nasional (HPN) 2018 di di Pantai Cimpago, Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (9/2/2018) pagi.

“Pers makin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian kebenaran, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak fakta-fakta, pers makin diperlukan sebagai pilar penegak aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” tutur Jokowi seperti dikutip dari setkab.go.id.

Menurut Jokowi, pers semakin diperlukan untuk turut membangun narasi kebudayaan baru, membangun narasi peradaban baru, memotret masyarakat yang bergerak semakin cepat, semakin efisien yang sekarang melahirkan era revolusi industri 4.0 (four point zero) yang berbasis pada digitalisasi.

Kekuatan komputasi dan analitik data, kata dia, menghasilkan banyak inovasi yang harus segera diketahui dan dipahami segera dipahami jika kita tidak ingin ditinggalkan.

“Sekali lagi pers diperlukan untuk turut membangun narasi kebudayaan baru, membangun narasi peradaban baru,” tutur Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0691 seconds (0.1#10.140)