PDIP Belum Juga Umumkan Capres 2019, Ada Apa?

Sabtu, 03 Februari 2018 - 17:01 WIB
PDIP Belum Juga Umumkan Capres 2019, Ada Apa?
PDIP Belum Juga Umumkan Capres 2019, Ada Apa?
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum juga mengumumkan siapa yang bakal menjadi calon presiden (Capres). Padahal Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini merupakan kader dari PDIP.

Direktur Lingkaran Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti mengungkapkan, dirinya tidak mengerti dengan langkah PDIP yang belum mewacanakan capres.

"Meskipun asosiasinya dibangun bahwa seolah-olah PDIP ini sudah mendukung Pak Jokowi. Tapi kan pernyataan formalnya belum, dibanding Golkar, dibandingkan Hanura, Nasdem, PKB," kata Ray Rangkuti kepada SINDOnews, Sabtu (3/2/2018).

Kendati demikian, dia memaklumi bahwa PDIP memiliki pertimbangan sendiri mengapa hingga kini belum menegaskan siapa capres yang bakal didukung di Pemilu 2019 mendatang.

Diketahui, Partai Golkar, Partai Hanura dan Nasdem sudah mengumumkan akan mendukung Presiden Jokowi sebagai Capres di Pemilu 2019 mendatang.

Kemudian, Partai Gerindra pun telah mewacanakan akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres. Selain itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan serta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) digadang-gadang sebagai Cawapres.

Tak hanya itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun telah merilis sejumlah nama internalnya untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Mereka adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al-Jufri, Tifatul Sembiring dan Al Muzammil Yusuf.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)