Rakornas Tiga Pilar PDIP Tegaskan Soal Ekonomi Gotong Royong

Minggu, 17 Desember 2017 - 19:58 WIB
Rakornas Tiga Pilar...
Rakornas Tiga Pilar PDIP Tegaskan Soal Ekonomi Gotong Royong
A A A
TANGSEL - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mewakili Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menutup Rakornas tiga pilar bidang ekonomi kerakyatan di Indonesian Convention Eksibhition (ICE) BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan pesan dari Megawati yang berhalangan hadir karena ada rapat khusus berkaitan dengan keseluruhan agenda Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila.

"Beliau menugaskan saya untuk menutup rakornas PDI Perjuangan. Melalui praktik ini PDIP betul-betul bersama dengan rakyat. Lalu Ibu Mega menyampaikan tiga pesan bahwa selama dua hari berbicara politik gotong-royong bukan politik kekuasaan," ujar Hasto dalam sambutannya, Minggu (17/12/2017).

Megawati berpesan agar politik gotong royong dilakukan secara terorganisir yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Berikutnya, seluruh pameran yang ditampilkan menunjukan watak berdikari. Maka itu, Megawati mengintruksikan agar pameran tersebut diterapkan di masyarakat.

Selain itu, momentum Rakornas yang berdekatan dengan Pilkada Serentak menjadi dasar bagi PDIP untuk menegaskan sikap politik kepada para calon kepala daerah. PDIP, kata Hasto meminta kepada calon pemimpin daerah untuk menandatangani MoU berkaitan pembangunan semesta berencana.

"Melalui klaster pertanian dan lain-lain, jasa dan lain-lain semua membuktikan bahwa rakyat memiliki kekuatan produksi. PDIP berjalan dengan rakyat. Dengan demikian mempelopori sebuah semangat baru bagi ekonomi kita. Ekonomi gotong royong," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)