IMM Siap Kirim Surat ke Donald Trump via Kedubes AS

Minggu, 10 Desember 2017 - 15:28 WIB
IMM Siap Kirim Surat...
IMM Siap Kirim Surat ke Donald Trump via Kedubes AS
A A A
JAKARTA - Penolakan terhadap sikap Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu Kota Israel terus mengalir di Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bidang Hubungan Luar Negeri, Eka Pitra mengecam sikap Presiden AS Donal Trump yang dinilainya menyakiti dan menghina umat Islam.

"Saya pribadi sekaligus mewakili DPP IMM menyatakan dukungan kami sepenuhnya kepada seluruh rakyat Palestina," kata Eka di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Eka mengungkapkan DPP IMM akan mengirim pernyataan sikap secara tertulis kepada Trump dan Parlemen Amerika Serikat melalui Kedutaan Besar AS di Jakarta.

"Pastinya mendesak Presiden Trump mencabut kembali ucapanya, kemudian segera meminta maaf kepada seluruh umat muslim dunia," tutur Eka.

Eka juga mengajak umat Islam di dunia dan Indonesia untuk memboikot produk-produk yang berasal dari AS beserta sekutunya dan negara-negara pendukung Israel.

"Mereka tidak bisa hanya dikecam dan dikutuk karena mereka tidak akan mengindahkanya. Kita harus berbuat untuk membantu saudara kita di Palestina," tandasnya.

Eka mengimbau seluruh umat Islam memboikot dengan berhenti membeli produk Amerika Serikat dan sekutunya serta negara-negara lain yang mendukung Israel.

Jika aksi ini dilakukan seluruh umat Islam di dunia, Eka yakin
Amerika dan sekutunya serta Israel akan bangkrut. "Akan krisis, akan hancur maka kejayaan kita akan terwujud, perdamaian akan tercipta dan Palestina bisa merdeka menjadi tuan rumah di negara sendiri," ujar Eka.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)