Hendropriyono: Tidak Ada Alasan PKPI Tidak Lolos

Selasa, 07 November 2017 - 19:18 WIB
Hendropriyono: Tidak Ada Alasan PKPI Tidak Lolos
Hendropriyono: Tidak Ada Alasan PKPI Tidak Lolos
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menegaskan partainya sangat siap dalam melakukan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Namun, PKPI dianggap tidak lolos berkas persyaratan di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

"Kita minta supaya (Sipol) itu dipelajari lagi, kita minta itu supaya ditinjau disosialisasikan sampai kita mengerti maksudnya," ujar Hendropriyono di Kantor DPD PKPI DKI, Menteng, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Hendro menegaskan partainya sudah melakukan proses pendaftaran secara jujur dan benar. Selain itu, PKPI sudah melakukan konsolidasi di sejumlah daerah. Dia mengklaim kepengurusan sekarang lebih solid.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menilai, persoalan yang dihadapi partainya hingga melakukan "perlawanan" di Bawaslu dianggapnya hanya masalah teknis. "Saya rasa tidak ada alasan untuk tidak lolos," ucapnya.

Apalagi, lanjut Hendro, sesuai Undang-undang Pemilu yang baru, partainya tergolong sebagai 12 partai peserta Pemilu 2014 yang tidak perlu dilakukan verifikasi ulang.

"Kalau sekarang harus melaporkan lagi dalam pendafaran ini melalui Sipol, ya boleh saja, tidak ada masalah. cuma Sipolnya itu bikin kita mengerti dahulu dong bagaimana caranya, tekniknya," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0107 seconds (0.1#10.140)