Jokowi Percayakan Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden

Senin, 23 Oktober 2017 - 17:46 WIB
Jokowi Percayakan Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden
Jokowi Percayakan Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin sebagai utusan khusus presiden untuk dialog kerja sama antar agama dan peradaban.

"Saya berikan tugas untuk mengembangkan itu di dalam negeri dan luar negeri seperti mempromosikan kerukunan antar umat beragama di Indonesia yang berdasarkan pada Pancasila," ujar Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/10/2017).

Sementara itu, Din mengaku menerima tugas khusus tersebut dengan senang hati sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Apalagi, situasi negara masih diwarnai konflik antar agama.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia dituntut untuk ikut terlibat, sesuai pembukaan UUD agar Indonesia ikut terlibat dalam menjaga ketertiban dan keamanan dunia.

"Saya berniat menjalankan ini sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara. Insya Allah, saya dapat mengemban tugas ini. Tentu kita harus mulai dari dalam negeri. Kerukunan antar umat beragama penting, mengambil jalan tengah dan rahmatan lil alamin," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5037 seconds (0.1#10.140)