Setnov: Densus Tipikor Mudahkan Pemberantasan Korupsi hingga Daerah

Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:26 WIB
Setnov: Densus Tipikor Mudahkan Pemberantasan Korupsi hingga Daerah
Setnov: Densus Tipikor Mudahkan Pemberantasan Korupsi hingga Daerah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) menyambut baik rencana pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) yang diusulkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Setnov mengatakan, mendukung wacana pembentukan lembaga baru yang bertugas memberantas korupsi tersebut. "Sudah ada komunikasi sebelumnya dengan DPR. Dan sudah dibahas di DPR begitu lama. Tentu saja Kita mendukung," kata Setnov di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Seperti disampaikan Jenderal Tito sebelumnya, pola organisasi dan kerja Desnsus Tipikor nantinya mirip dengan Densus 88 anti teror. Di mana, ada satgas yang bertugas di tiap-tiap daerah.

Mantan Bendahara Umum Partai Golkar ini menilai, sistem organisasi yang diusulkan Kapolri seperti di atas memiliki banyak keunggulan lantaran didukung Polri yang personelnya telah menyebar di seluruh Indonesia. "Jaringan (Polisi) yang sudah ada akan mempermudah pemberantasan korupsi hingga ke daerah," kata Setnov.

Dia berharap, nantinya Densus Tipikor bisa berkoordinasi dengan KPK dan Kejaksaan dalam memberantas korupsi. "Kepolisian, KPK, Kejaksaan, tentu akan bersama-sama," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)