Ribuan Amunisi Milik Polri Dititipkan di Gudang Peluru Mabes TNI

Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:24 WIB
Ribuan Amunisi Milik Polri Dititipkan di Gudang Peluru Mabes TNI
Ribuan Amunisi Milik Polri Dititipkan di Gudang Peluru Mabes TNI
A A A
JAKARTA - Ribuan amunisi Stand-Alone Grenade Luancher (SAGL) milik Korps Brimob Polri dititipkan ke gudang amunisi Markas Besar TNI. Amunisi-amunisi tersebut telah dipindahkan sejak tadi malam.

"Sebanyak 5.932 butir amunisi dalam 71 koli yang disertai katalog sudah dipindahkan ke gudang amunisi Mabes TNI," kata Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen TNI Wuryanto di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Wuryanto menuturkan, penitipan amunisi tersebut telah disepakati dalam pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, beberapa waktu lalu. Pertemuan itu dihadiri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, serta Dirjen Beacukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi.

Wuryanto menuturkan, hanya amunisi yang dititipkan ke Mabes TNI. Sementara senjata SAGL, sudah diambil pihak Polri dari Largo Unexpected Bandara Soekarno Hatta. Menurut Wuryanto, senjata tersebut bisa digunakan dengan peluru tajam, ataupun granatum asap dan gas air mata. "Senjatanya masih bisa digunakan polisi," ucap Wuryanto.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6106 seconds (0.1#10.140)