Presiden Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Maarif NU di Magelang

Senin, 18 September 2017 - 09:36 WIB
Presiden Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Maarif NU di Magelang
Presiden Jokowi Buka Perkemahan Pramuka Maarif NU di Magelang
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di Magelang, Jawa Tengah, untuk melanjutkan kunjungan kerjanya. Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil, Kabupaten Magelang, menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi hari ini (18/9/2017)

"Di sana, Kepala Negara akan menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama Nasional (PERWIMANAS) II Tahun 2017 dan Apel Ma'arif Nahdatul Ulama Setia NKRI," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam siaran persnya.

Kemudian, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Olahraga drh. Soepardi, Kabupaten Magelang, guna menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat se-Magelang.

Presiden juga akan meninjau jalannya roda perekonomian desa, tepatnya di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo di Kecamatan Borobudur. Di sini Presiden akan meninjau maket, sentra UKM dan fasilitas Balkondes yang ada.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan juga akan meninjau Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Petang harinya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan bertolak menuju Kota Cirebon,Provinsi Jawa Barat, dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden dijadwalkan menghadiri Penutupan Festival Keraton Nusantara ke-11 di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon. Usai acara, Presiden beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8296 seconds (0.1#10.140)