Selain Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, KPK Juga Tangkap 4 Orang

Sabtu, 16 September 2017 - 21:08 WIB
Selain Wali Kota Batu...
Selain Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, KPK Juga Tangkap 4 Orang
A A A
JAKARTA - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Batu, Jawa Timur ternyata tidak hanya meringkus Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan selain Eddy Rumpoko, ada empat orang yang ditangkap dalam OTT tersebut.

Mereka berasal dari unsur kepala daerah dan pejabat unit pengadaan. KPK juga menyita barang bukti sejumlah uang yang diduga terkait suap atau fee proyek di daerah setempat.

"Saat ini sebagai tindakan awal tim membawa 5 orang tersebut ke kantor kepolisian terdekat untuk dilakukan pemeriksaan awal,” kata Basaria dalam pesan WhatsApp kepada SINDOnews, Sabtu (16/9/2017) malam. (Baca juga: KPK Benarkan Tangkap Wali Kota Batu )

Informasi yang dihimpun, OTT berlangsung Sabtu (16/9/2017) pukul 13.30 WIB. Selain unsur kepala daerah dan pejabat dinas, informasinya KPK juga menangkap seseorang dari unsur swasta.

Kabarnya yang bersangkutan merupakan pemilik salah satu hotel ternama di Kota Batu. Dalam pesan Whatsappnya, Basaria menambahkan pihaknya akan melakukan konferensi pers terkait OTT itu, Minggu (17/9/2017) siang. (Baca juga: Wali Kota Batu Diduga Terjaring OTT KPK )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)